Rabu, 24 September 2014

Hal-Hal yang harus dilakukan setelah sidang Penulisan Ilmiah



Hai para pembaca..
kali ini saya ingin berbagi mengenai apa yang harus kalian lakukan setelah kalian melakukan sidang Penulisan Ilmiah.
1.     Meminta tanda tangan dosen penguji sebagai tanda penulisan ilmiah kaliah sudah di acc.
2.    Meminta Cap untuk surat yang sudah di acc  pada loket Penulisan Ilmiah.
3.    Upload slide Presentasi
Dibawah ini merupakan langkah-langkah dalam mengupload slide presentasi PI dan hal apa saja yang wajib di isi

1)      Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mengconvert PPT dan Doc. To PDF setelah itu log in ke http://studentsite.gunadarma.ac.id/ kalian masing-masing.
2)     klik DEPOSIT LIBRARY kemudian isi semua data yang harus kalian isi
1. dimensi = isi dengan yang ada di ABSTARKSI

2. Judul Penulisan = Isi dengan Judul PI yang dibuat
3. Nama Pembimbing = Isi dengan Nama DP masing masing
4. Abstraksi = Isi Copy Paste dari ABSTRAKSI
5. Subyek Penulisan = Isi dengan KATA KUNCI yang ada DI ABSTRAKSI ( inti KATA KUNCI aja soalnya ga memuat jumlah karakter yang banyak )
6. Tanggal Pelaksanaan Sidang = Isi dengan Tanggal Sidang kalian masing masing
7. Tanggal Penyerahan Berkas = Isi dengan Hari pada saat Anda Upload Presentasi kalian / Penulisan Imliah kalian
8. Jenis Penulisan = Pilih PRESENTASI PENULISAN ILMIAH
9. Lokasi Penyerahan Penulisan = Pilih sesuai Kampus untuk penyerahan berkas

4.    Datang ke Perpustakaan untuk meminta cap pada barcode tanda kalian sudah mengupload slide presentasi. barcode tersebut ada 1 lembar , yang isinya ada 3 barcode
5.    Meminta TTD Dosen Pembimbing
6.    Meminta TTD Kordinator PI di Loket 10 dengan membawa barcode yang sudah di cap dan surat acc revisi yang sudah di cap
7.    Meminta TTD Ketua Jurusan dengan membawa Hard Cover PI yang sudah di TTD oleh DP dan koordinator PI untuk mahasiswa Jurusan Manajemen dapat menemui Bapak Iman Murtono Soenhadji pada hari Jumat pukul 10.00-12.00 di Ruangan Sekjur kampus E.
8.    Lakukan Upload Dokumen Penulisan Ilmiah. Langkah-langkahnya sama dengan Upload slide presentasi yang membedakan adalah pada jenis Penulisan kalian pilih PENULISAN ILMIAH JENJANG SETARA SARJANA MUDA. Masing masing file tidak boleh lebih dari 2 Mb, Lembar pengesahan dan Pernyataan Originalitas yg sudah di TTD harus di scan , sebelum di upload dan harus berbentuk file PDF.
9.    Datang ke perpustakaan dengan membawa hardcover dan surat acc dari dosen pembimbing  yang dikembalikan saat pendaftaran sidang, yang nantinya akan ada verifikasi data kalian, akan disamakan hardcover dengan softcopy PDF yang kalian upload ke deposit library, jika ada perbedaan, pasti ada perbaikan, mungkin upload nya di ulang lagi , atau tergantung kebijakan dari pihak petugas perpustakaan.
10. Jika sudah tidak ada perbedaan antara hard cover dan soft copy penulisan ilmiah kalian yang sudah di upload maka kalian akan diberikan blanko senilai Rp. 25.000,00 yang harus dibayarkan ke Bank DKI.
11.  Jika sudah membayar blanko kalian kembali lagi ke perpustakaan untuk meminta cap pada surat acc dari dosen pembimbing dan hard cover Penulisan Ilmiah bahwa kalian sudah menyerahkan bukti kalau kalian sudah upload dan akan di verifikasi oleh pihak perpustakaan.
12. Datang ke gedung D21 ( loket pengambilan sertifikat) dengan membawa blanko dan surat acc dosen pembimbing yang sudah di cap perpustakaan.

Sekian hal-hal yang harus kalian lakukan setelah melaksanakan sidang Penulisan Ilmiah jadi
jangan pernah menganggap bahwa setelah kalian melakukan sidang ilmiah semua hal telah
selesai namun masih banyak hal-hal yang kalian harus lewati.

Oia, satu hal lagi untuk masalah nilai penulisan ilmiah jika surat acc revisi kalian belum di cap
ada kemungkinan saat nilai sudah keluar nilai pi kalian E jangan panik dengan nilai E tersebut
karena itu nanti akan berubah jika kalian sudah mendapatkan cap pada surat acc revisi.
Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar